Sabtu, 19 November 2011

Adriyanti firdasari bulutangkis se games 2011

 
 
 
 
- Kurang tenangnya Adriyanti Firdasari menjadi penyebab utama kekalahannya atas pemain Singapura, Fu Ming Tian, dalam final bulutangkis nomor perorangan SEA Games XXVI di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (19/11/2011).

Pada game pertama, Firda sempat tertinggal satu poin atas pemain Fu Ming Tian. Tetapi ia kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Setelah itu Firda tampil lebih percaya diri, sampai akhirnya pada pertengahan game pertama Firda mampu memimpin perolehan angka 11-6.


Perolehan angka Firda melesat setelah istirahat di pertengahan game. Fu Ming Tian tidak mampu mengejar ketertinggalannya, meskipun dia sempat bangkit mengejar ketertinggalannya menjadi 20-14. Game pertama pun berakhir dengan skor 21-14.

Di game kedua, Firda justru tertinggal jauh dari lawannya. Hingga pertengahan game Firda baru mengumpulkan lima poin, sedangkan Fu Ming Tian sudah mengumpulkan 11 angka.

Firda yang banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dalam pertandingan membuat lawannya dengan mudah merebut kemenangan di babak kedua. Firda pun harus mengakui keunggulan Fu Ming Tian dengan skor 12-21.

Pada game ketiga, Firda kembali tertinggal tiga poin di awal, tetapi ketertinggalan tersebut mampu dikejarnya dengan menyamakan kedudukan menjadi 3-3, 4-4, dan 7-7.

Firda kemudian memimpin perolehan angka hingga pertengahan game ketiga dengan skor 11-9. Namun keadaan justru berbalik. Firda yang banyak melakukan kesalahan sendiri akhirnya mampu disusul Fu Ming Tian pada skor 12-12.

Kejar mengejar angka pun terjadi sampai akhirnya berujung pada perpanjangan game ketika disamakan kedudukannya menjadi 20-20. Terlihat Firda tampak tegang, bahkan sesekali ia berdoa sebelum melakukan shot pertama.

Perlawanan Fu Ming Tian tidak mampu ditahan lagi sampai pada akhirnya Firda menyerah dengan skor 20-22.

Emas ketiga yang diperebutkan di cabang bulutangkis perorangan ini akhirnya direbut Singapura. Dengan kekalahan tersebut Firdasari harus puas meraih medali perak.

Sedangkan medali perunggu diperoleh pemain Thailand, Intanon Ratchanok dan Buranaprasertsuk Porntip, Ratchanok ditumbangkan Fu Mingtian dibabak semifinal, sedangkan Porntip dikalahkan Firdasari Adryani.
(bangka.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar